PSIK FK UNAYA MENDAPATKAN PENGHARGAAN DI BANDUNG

Dok. Ketua Prodi Ilmu Keperawatan Menerima Penghargaan dari Ketua AIPNI Regional Aceh di RTA AIPNI El Hotel Royale Bandung 10 – 12 Oktober 2019

Bandung Kegiatan Rapat Tahunan Anggota (RTA) AIPNI tahun ini dilakukan di El Hotel Royale Bandung 10 – 12 Oktober 2019 dengan tema “Current challenges, strategies and future direction of nursing education in Indonesia”. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya yang memiliki tujuan mengkaji program kerja di institusi pendidikan profesi Ners yang masih relevan, juga membahas berbagai isu-isu penting terutama terkait dengan peningkatan kualitas proses belajar mengajar baik akademik maupun profesi melalui penjaminan mutu internal dan eksternal, usability lulusan, penataan kualitas penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dalam agenda RTA AIPNI ini juga di cari berbagai strategi yang perlu dilakukan oleh seluruh institusi pendidikan keperawatan di Indonesia agar mampu menunjukkan eksistensi sebagai institusi pendidikan keperawatan yang berkualitas yang mampu bersaing baik ditingkat nasional mapun international terutama pada era revolusi industry 4.0 sekarang ini.

Dalam kegiatan tersebut, tepatnya di Tanggal 11 Oktober 2019 selesai acara pembacaan hasil sidang Pleno komisi, tepat pukul 20.00-21.00 Wib masuk acara pemberian penghargaan uji kompetensi Ners Indonesia, penghargaan dimulai dari persentase lulusan tertinggi tingkat nasional sampai dengan regional, di Regional Aceh hanya 2 (dua) Institusi yang masuk kategori peraih lulusan tertinggi tingkat nasional dan regional. Fakultas Keperawatan Unsyiah memperoleh terbaik nasional dan Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama yang memperoleh dua penghargaan yakni : 1) Peraih nilai rata-rata terbaik regional 1 rangking 3 pada uji kompetensi ners Indonesia periode Oktober 2018 dengan kelompok peserta 41-60 orang, 2) Peraih nilai rata-rata terbaik regional 1 rangking 3 pada uji kompetensi ners Indonesia periode Juli 2019 dengan kelompok peserta 10-40 orang.

Pada kesempatan tersebut penyerahan piagam penghargaan untuk terbaik periode Oktober 2018 langsung diserahkan oleh ketua AIPNI Regional I Wilayah Aceh Dr. Hajjul Kamil, M.Kep dan penyerahan piagam penghargaan untuk terbaik periode Juli 2019 diserahkan oleh Bendahara Umum AIPNI Pusat Emiliana Tarigan, SKp.,M.Kes dan kedua penghargaan tersebut diterima langsung oleh ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama Ns. Iskandar, S.Kep.,M.Kep.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *