PSIK FK UNAYA KEMBALI MENGADAKAN WORKSHOP SE PROVINSI ACEH

Dok. Aceh Besar 16-17 November 2019, sesi foto bersama peserta workshop AIPNI Regional Aceh bersama Wakil Rektor I, Ketua Aipni Aceh, Dekan FK, Ketua Prodi Ilmu Keperawatan dan Pemateri

Aceh Besar Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama melaksanakan kegiatan Workshop Item Development dan Item Review AIPNI (Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia).  Pembukaan acara diadakan pada tanggal  16 November 2019, pukul 09.00 wib di Ruang Pakar 2 Universitas Abulyatama yang dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Abulyatama Dr. Tuti Marjan Fuadi, M.Pd, Ketua AIPNI Regional Aceh Dr. Hajjul Kamil, M.Kep, Dekan Fakultas Kedokteran dr. Fachrul Jamal, Sp. An.,KIC, Ketua Prodi PSIK FK Abulyatama Ns. Iskandar, S.Kep.,M.Kep, Perwakilan Pimpinan Pengurus AIPNI Regional I Wilayah Aceh, Pemateri Workshop Ns. Darmawati, M.Kep.,Sp.Mat dan Ns. Sri Intan Rahayuningsih, M.Kep.Sp.Kep.An serta peserta perwakilan institusi Profesi Ners Se Aceh yang berhadir.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Abulyatama. Dalam kesempatan tersebut Ketua Panitia Ns. Iskandar, M.Kep mengatakan Workshop item review and development merupakan kegiatan berkelanjutan dari Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI) regional I wilayah Aceh yang telah dilakukan beberapa periode. Penyelenggaraan workshop ini dimaksudkan sebagai upaya pendukung bagi peningkatan sistem uji kompetensi nasional pada pendidikan keperawatan di Indonesia melalui penguatan institusi pendidikan tinggi keperawatan. Sebagai tuan rumah PSIK FK Abulyatama memberikan apresisasi dan ucapan terima kasih buat Pimpinan Yayasan, Rektorat, Dekanat, Panitia internal maupun eksternal yang sudah bekerja keras dan telah banyak memberikan dukungan, kami akan berupaya memberikan layanan terbaik pada peserta workshop selama dua hari berada di Universitas Abulyatama, namun juga meminta maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan nanti masih banyak kekurangan maupun kesilapan.

Dalam kesempatan yang sama pula hal senada juga disampaikan oleh Ketua AIPNI Aceh workshop ini difokuskan pada proses pembuatan soal ujian yang berkualitas dan komprehensif sesuai dengan tingkat kompetensi yang ditetapkan oleh AIPNI khusus untuk kompetensi Ners Indonesia, mengingat secara nasional Aceh masih kategori lulusan ujian Kompetensi Ners paling rendah dibandingkan provinsi lain di Indonesia. Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama juga mengucapkan terima kasih karena workshop periode ini AIPNI Regional I Aceh mempercayakan kembali kali yang ke 2 (dua) Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama sebagai tuan rumah tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut yang berlangsung mulai tanggal 16-17 November 2019 di Universitas Abulyatama.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Institusi Ners yang ikut berpartisipasi dan juga tergabung dalam keanggotaan AIPNI wilayah I Aceh diantaranya : PSIK FK Abulyatama, Fakultas Keperawatan Unsyiah, STIKes Cut Nyak Dhien Langsa, STIKes Seramoe Barat Meulaboh, STIKes Getsempena Lhoksukon, STIKes Medika Nurul Islam, dan STIKes Muhammadiyah Lhokseumawe.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *