MAHASISWI PSIK UNAYA MEMPEROLEH ENAM MEDALI PORA-XIII

Dok. Julia Susanna Mahasiswi Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama

 

Kota Jantho, Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-XIII yang berlangsung sejak 13 November lalu di Jantho, Aceh Besar, hari Minggu 25 November 2018 resmi ditutup. Suka-duka pelaksanaan event olahraga terakbar tahunan di Aceh tersebut meninggalkan  kenangan demi kenangan. Ada atlet yang meraih medali ada juga yang belum. Tuan rumah Aceh Besar dinobatkan menjadi juara umum dengan status peraih medali terbanyak yaitu 267 medali. Disusul, Kota Banda Aceh 169 medali diperingkat kedua. Aceh Timur 133 medali dan Kabupaten Pidie 112 medali berada diperingkat ketiga dan keempat. Disusul Aceh Tengah 100 medali diperingkat kelima. Di dasar klasemen, Kabupaten Aceh Tenggara harus puas pulang tanpa medali emas.

Rasa kesenangan atas kemenangan Aceh Besar selaku tuan rumah sebagai juara umum ajang tersebut juga dirasakan oleh Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama atau yang paling dikenal dengan PSIK  – FK  UNAYA. Salah satu mahasiswi angkatan tahun 2018 PSIK – FK UNAYA membawa pulang 6 (enam)  medali pada ajang bergengsi tersebut. Julia Susanna mahasiswi kelahiran Banda Aceh, 26 juli 2000 merupakan atlit PDBI (Persatuan Drumband Indonesia Aceh Besar) dimana Julia dan kawan-kawan berhasil memperoleh tiga medali emas pada mata lomba baris berbaris, lomba ketahanan dan ketepatan barisan campuran serta lomba berbaris jarak pendek. Satu medali perak pada lomba berbaris jarak pendek campuran. Dua medali perunggu  pada lomba unjuk gelar dan lomba ketahanan dan ketepatan barisan putri.

Pada kesempatan tersebut perempuan bertempat tinggal di Desa Santan Kec. Ingin Jaya Kab. Aceh Besar itu mengucapkan rasa syukur kepada Allah atas prestasi yang telah diperolehnya diajang PORA ke-XIII dan mengucapkan terima kasih banyak kepada PSIK – FK UNAYA karena telah memberikan rekomendasi dan keizinan mengikuti berbagai rangkaian pembekalan sampai pada mengikuti perlombaan selama event PORA ke-XIII berlangsung.  Semoga pada kesempatan berikutnya bisa kembali tampil pada ajang di tingkat Nasional maupun Internasional harapnya.