Perdana Mahasiswa PSIK FK Unaya KKS di Rumah Sakit Milik Sendiri

Dok. Seremonial serah terima mahasiswa PSIK FK Abulyatama di Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati Banda Aceh

Banda Aceh, Selasa 12 Februari 2019 Program Studi Ilmu Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama atau yang paling dikenal dengan PSIK – FK Unaya melakukan penyerahan perdana mahasiswa  KKS (Kepaniteraan Klinik Keperawatan Senior) ke RSPUR (Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati) Banda Aceh yang merupakan rumah sakit milik Universitas Abulyatama. Tujuan kegiatan tersebut adalah melaksanakan kewajiban lanjutan mahasiswa di tahap profesi untuk mata ajar Manajemen Keperawatan yang dilakukan selama 3 minggu. Kehadiran rombongan dari PSIK FK Unaya  langsung di sambut baik oleh Wakil Direktur yaitu Bapak Sunarto yang didampingi Kepala Bidang Keperawatan dan staff serta turut hadir dalam rombongan Pelaksana Tugas Ketua PSIK yaitu Bapak Iskandar, S.Kep.,Ns.,M.Kep, Koordinator Profesi Syarifah Masthura, S.Kep.,Ns.,M.Kes, Koordinator mata kuliah Manajemen Keperawatan  Riyan Mulfianda, S.Kep.,Ns.,M.Kep, para dosen Maimun Tharida, S.Kep.,Ns.,M.Kes, dr. Nanda Desreza, M.Kes serta mahasiswa/i PSIK FK Unaya.

Pada kesempatan itu, Bapak  Iskandar, S.Kep.,Ns.,M.Kep menyerahkan langsung mahasiswa ke Direktur yang diwakili oleh Wakil Direktur Bidang Adm Umum dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan pihak RSPUR untuk dilakukannya KKS oleh mahasiswa PSIK FK Unaya pada tahap profesi ini. Karena sebelumnya, mahasiswa tersebut sudah menyelesaikan mata kuliah di stase keperawatan dasar, keperawatan maternitas, keperawatan anak, keperawatan medikal bedah dan keperawatan gawat darurat. Ini merupakan  perdana mahasiswa KKS menjadikan RSPUR sebagai lahan praktik untuk stase manajemen keperawatan. Berharap mahasiswa sukses dan optimal dalam diseminasi ilmu manajemen, peran manajerial, menjadi agen pembaharu, serta dapat tercapai secara maksimal kompetensi yang diwajibkan selama di RS.

Di kesempatan yang sama, Bapak Sunarto yang menyampaikan  selamat datang di RSPUR, selamat menjalankan KKS untuk stase Manajemen Keperawatan bagi mahasiswa semuanya. Besar harapan saat berada di RS mahasiswa wajib mematuhi segala bentuk tatatertib dan aturan selama berada di RS. Silahkan koordinasi segala bentuk kebutuhan maupun kendala ke bidang keperawatan, semoga selesai praktik manajemen keperawatan ini RS akan punya banyak masukan demi optimalisasi peran manajerial perawat di ruangan.

Setelah seremonial berlangsung, mahasiswa langsung dilakukan orientasi ruangan yang didampingi langsung oleh Ka. Bid Keperawatan ke Ruang Rawat, serta coaching panduan profesi Ners stase manajemen keperawatan oleh Koordinator mata kuliah.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *