Mahasiswa Kedokteraan Unaya Praktik KKS di RSUD Langsa

,

Sebanyak 60 sarjana kedokteran dari Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama, Banda Aceh mengikuti praktik Kepaniteraan Klinik Senior (KKS) di RSUD Langsa. Praktik KKS satu tahapan untuk mendapatkan gelar dokter.

Serah terima 60 orang dokter muda itu dilakukan secara simbolis oleh dr. Fitriani SpM, selaku Dekan Fakultas Kedoteran Abulyatama, di Aula RSUD Langsa, Senin, 06 Maret 2107.

dr. Fitriani SpM, selaku Dekan Fakultas Kedokteran Abulyatama dalam prosesi serahterima dengan Dirut RSUD Kota Langsa dr. Syarbaini,M.Kes, Senin, 06 Maret 2107. | Foto ist
dr. Fitriani Dekan Fakultas Kedoteran Abulyatama Dalam sambutannya  mengatakan, pihaknya meyakini semua pihak di RSUD Langsa pasti bersemangat membimbing dokter-dokter muda tersebut.

Kepala Diklat RSUD Kota Langsa dr. Doli D Siregar mengatakan, RSUD Langsa selain melakukan pelayanan medis juga mendidik calon-calon dokter.

Sementara itu Dirut RSUD Kota Langsa dr. Syarbaini,M.Kes mengatakan seyogianya para calon-calon dokter muda tersebut akan menjadi dokter yang memiliki kompetensi dibidang pelayan kesehatan jika nanti selesai.

“Mereka akan dididik oleh dokter spesialis dibidangnya dan diharapkan mereka akan menjadi dokter profesional,” ucap dr.Syarbaini,M.Kes.

Acara serah terima tersebut di hadiri oleh seluruh dokter spesialis RSUD sebagai pembina.

Sementara dari Universitas Universitas Abulyatama di wakili oleh dr.Fitriani,SpM, Dekan Fakultas kedokteran, dr. Farid. B, Kepala Prodi kedokteran, dan dr. Ade Kiki Riski. M.Pd. serta dr. Saripah Mora M.Pd

Sebagai mana diketahui sarjana kedokteran wajib mengikuti Kepaniteraan Klinik Senior (KKS) di Rumah Sakit, setelah melewati tahapan itu,  mereka mengikuti Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter (UKMPD), jika lulus dalam uji kompentensi ini, baru di yudisium menjadi dokter.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *